Tak Ingin Terlihat Tua ? Hindari 5 Hal Ini




Buat agan-agan yang usianya udah mau lanjut, pastinya ada perubahan dalam diri kita apa lagi pada kulit kita semakin usia kita bertambah maka kulit pun semakin menampakan kerutannya hehehehe, gak mau dong usia belum terlalu tua tapi kerutan kulit sudah terlihat. Ingin kulit tetap kencang makan agan bisa hindari 5 kebiasaan ini.

1. Merokok

Sudah tidak bisa dipungkiri lagi jika rokok tak hanya berdampak pada kesehatan tubuh namun juga pada penampilan anda. Rusaknya jaringan akibat zat-zat beracun yang terkandung dalam rokok dapat menghambat peredaran darah ke wajah.

2. Pola makan tidak beraturan

Jangan sepelekan pola makan, karna hal ini juga berpengaruh pada kondisi kulit anda. Terlebih saat anda mengkonsumsi makanan dengan gizi yang buruk.

3. Kurang tidur

Kualitas tidur yang buruk dapat berdampak buruk pada kesehatan juga kondisi kulit anda. Penelitian menunjukan bahwa orang yang memiliki gangguan tidur kronis akan lebih bereksiko terkena gangguan kulit dan ini termasuk penuaan dini.

4. Konsumsi alkohol berlebihan

Efek radikal bebas yang disebabkan oleh alkohol dapat memicu penuaan dini pada kulit. Efek ini akan semakin terlihat jelas jika anda sering terpapar sinar ultra violet, alkohol juga dapat menurunkan kadar vitamin A, vitamin B3 dan vitamin C yang merupakan antioksiden penting dalam regenerasi sel baru.

5. Paparan sinar ultra violet

Paparan sinar ultra violet dari matahari dapat merusak jaringan elastis pada kulit. Hal ini akan menyebabkan kulit keriput serta bintik-bintik penuaan yang berwarna coklat pada wajah,  tangan dan area lain yang sering terpapar sinar matahri. Selain itu paparan sinar matahari dapat meningkatkan reksiko kangker kulit.

sumber catatansidokter


Comments

Popular posts from this blog

17 Warga Australia Meninggal Gara-gara Makan Melon

7 Bagian Sensitif Wanita Yang Harus Pria Ketahui