3 Tanda Kebutaan Yang Sering Diabaikan Banyak Orang



Banyak orang yang sering mengabaikan atau bahkan tidak tahu tanda-tanda kebutaan. Inilah 3 tanda yang bisa menyebabkan kebutaan

1. Seperti ada jaringan atau kilas cahaya pada mata

Floaters memang tidak berbahaya, namun jika jumlah floaters meningkat secara mendadak, kamu harus memeriksanya kedokter. Selain itu, jika kamu melihat kilas cahaya pada mata, maka terjadi ablasi retina. Dan jika tidak ditindak lanjuti akan mengakibatkan kebutaan.

2. Pandangan berbayang

Pandangan berbayang bisa disebabkan oleh banyak hal.  Diantaranya karna ada masalah pada saraf mata, tumor otak, atau struke. Jika pandangan berbayang hanya terjadi sekali, bisa jadi disebabkan oleh katarak atau masalah yang berhubungan dengan retina. Namun apapun penyebabnya. Saat pandangan mu mulai berbayang segeralah periksa ke spesialis mata.

3. Bintik di mata

Jika bintik dimata sudah ada sejak lahir, mungkin tidak perlu dkhawatirkan. Namun jika bintik ini baru-baru saja muncul, lebih baik segera diperiksa. Kemungkinan, bintik yang tiba-tiba muncul bisa disebabkan adanya tumor pada mata.Saat tumor atau melanoma  muncul dibelakang mata,  akan menunjukan gejala pandangan buram hingga ablasi retina sepenuhnya.

sumber artikel @catatansidokter

Comments

Popular posts from this blog

17 Warga Australia Meninggal Gara-gara Makan Melon

7 Bagian Sensitif Wanita Yang Harus Pria Ketahui